Selasa, 08 November 2016

tumis jamur tahu

kali ini aku mau posting resep masakan yang aku masak di dapur...
maaf ia jika nanti postingan aku kebanyakannya resep masakan...
karna untuk save resep masakan jika aku sewaktu watu lupa bahan bahannya,,hehehe
bisa juga buat para ibu ibu muda yg lagi belajar masak, sepetri akuhhhh....
yuk langsung aja di liat............






bahan :
200 gr jamur tiram, cuci bersih dan iris memanjang
1/2 potong tahu putih, cuci dan potong dadu
4 siung bawang putih, iris tipis
4 buah cabe merah ( bisa juga pakai cabe hijau), iris serong
6 buah cengek (jika suka pedas) iris serong
1 buah tomat iris tipis
1/2 sdt kaldu bubuk rasa ayam ( aku pakai masako rasa ayam)
1/4 sdt merica ( aku pakai merica bubuk ladaku)
garam secukupnya
gula secukupnmya
air secukupnya
minyak untuk menumis

cara memasak

1. panaskan minyak, tumis bawang hingga harus, tambahkan cabai,cengek ( jika suka), tomat aduk rata,
2. tambahkan tahu aduk aduk hingga setengah matang, masukan jamur tiram aduk rata,
3. tuangkan air, masak hingga jamur layu,
4. masukan kaldu bubuk rasa ayam, merica, gula, garam aduk hingga matang dan hidangkan



**** selamat mencoba****








Comments
0 Comments

0 komentar:

 

Harian chenot Template by harian chenot Cute Blog Design and Bukit Gambang