Minggu, 17 Mei 2009

cara ngebersihin wajah.....


Ngebersihin wajah udah jadi kebiasaan kita untuk ngerawat wajah. Tapi Tau gak kalo semua itu dilakuin dengan benar, ngebersihin muka bukan hanya bisa ngilangin kotoran yang menempel di wajah, tapi bisa memelihara kecantikan.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan waktu ngbersihin kulit wajah, mulai dari pemilihan produk yang tepat juga gerakan pembersihan yang baik untuk kulit.


jangan setiap hari make sabun mandi buat ngebersihin wajah kamu

jangan pake sabun mandi buat ngersihin wajah, karna kadar pH ( tingkat keasaman sabun ) sabun mandi lebih keras dari pembersih wajah, sedangkan kulit wajah justru lebih lembut dibandingkan kulit tubuh. Kalo sering ngebersihin wajah dengan sabun mandi maka kelembaban kulit wajah kamu akan hilang.


Cuci muka jangan pake air hangat

ngebersihin wajah sama air hangat emang terasa lebih baik. Sebenarnya dengan air biasa juga bisa di gunain, hanya saja air hangat akan terasa lebih nyaman di kulit. Tapi cuci wajah dengan air hangat akan membuat kulit jadi kering. Air panas juga akan membuat pembuluh darah melebar sehingga tidak sesuai sama kulit wajah yang sensitif.


Toner atau Astrigent, mana yang boleh dipakai ?

Hal ini tergantung dari jenis kulit. Astrigent atau toner berfungsi untuk mengangkat sisa kotoran yang tertinggal serta memberi rasa segar pada kulit. Tetapi kalo udah ngbersihin kulit wajah dengan seksama dan kulit wajah terasa nyaman tanpa make toner, jadi gak usah pake keduanya karena untuk merawat kulit, Ada beberapa toner yang mengandung alkohol, sehingga kalo kulit wajah kering, maka pemakaian toner akan membuatnya lebih kering lagi. Buat kulit wajah yang kering, jika ingin memakai toner pilihlah yang tidak mengandung alkohol. Pada kemasan kosmetik, biasanya tertulis oil free.

kalo memilikikulit wajah yang kombinasi antara berminyak dan normal , memang sering menimbulkan dilema . masalahnya kalo pake pembersih untuk kulit wajah berminyak, maka bagian kulit yang normal menjadi kering. Sebaiknya coba deh pake pembersih untuk kulit normal di seluruh bagian wajah. Sesudahnya, gunakan toner hanya pada bagian wajah yang berminyak .

Cara ngebersihin kulit yang tepat buat kulit berjerawat

Gunain pembersihwajah yang mengandung bahan anti jerawat seperti salicylic acid ( asam salisilat ) saat wajah sedang berjerawat,, lalu beralih ke pembersih biasa saat jerawat mulai hilang. Tapi kalo jerawat tersebut timbul terus menerus maka ada kemungkinan harus pake obat jerawat.
Imbangi perawatan kulit dengan pembersih yang sangat lembut ( pembersih untuk kulit sensitif ) supaya terhindar dari pengelupasan pada kulit. Kalo sedang berjerawat sebaiknya jangan mengguanakn scrub sesudah ngebersihin wajah, biar terhindar dari iritasi kulit


Boleh gak pake pembersih wajah buat leher ?
Pembersih wajah memang boleh digunain buat ngebersihin leher . Karena kulit leher pun harus dibersihin sesering ngebersihin wajah biar enggak terjadi perbedaan warna kulit wajah dan leher. Gunain pembersih atau toner pada leher, bahkan bisa gunain pembersih rias wajah pada leher klo heler di kasih alas bedak dan bedak...




Oh ia,,, shena mo ucapin bayak terimakasih sama k’fauzy yang udah kasih shena award lagi,,,,

Moga-moga k’fauzy gak bosen kasih shena award trus,,,,









Satu lagi,,, pesen dari k’fauzy award ini harus di kasihin lagi ke lima temen shena.... jadi shena mau kasih award ini lagi ke....

|amnilsyam|

|jonk|

|kriZna-stupid|

|Molen pu blog|

|rio| ......

di ambil yah kk smua..........







Comments
3 Comments

3 komentar:

Blogger Magazine mengatakan...

nice tips.. :D
congratz juga buat awardnya...

J O N K mengatakan...

wah seef banget nih buat saya, secara sekarang saya punya jerawat yang gede banget,,, mmm tapi ini jerawat atau bisul ya, ah EGP deh hekhekhek

thx ya ewotnya, nanti di pajang :D,,

BlaGabLoGer mengatakan...

Wehehehehe,, te sena emang mantep deh ngasi infonya...

teh, sebutan KK sudah mndarah daging yah??
keseringan main RF tuh,, hehehehehe..
padahal kan mreka lebih muda dr pd teh sena ;))
keep posting teh...

 

Harian chenot Template by harian chenot Cute Blog Design and Bukit Gambang